PRODUK


Dalam rangka sosialisasi produk dan layanan PT PLN Batam kepada masyarakat luas, berikut ini ditampilkan produk unggulan dari PT PLN Batam.
APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN TERPUSAT – AP2T

Sebagai upaya peningkatan kualitas kerja untuk menuju perusahaan kelas dunia, maka PT PLN Batam melaunching penggunaan aplikasi AP2T, dengan demikian program aplikasi pelayanan pelanggan terpusat sudah diaplikasikan di PLN Batam.

Aplikasi ini bertujuan untuk standarisasi sistem aplikasi pelayanan pelanggan terpusat dan berbasiskan web, pengamanan pendapatan yang lebih realtime on line di kantor pusat, efisiensi biaya pemeliharaan sistem (infrastruktur & aplikasi), serta optimalisasi pemanfaatan kerjasama strategis dan pengembangan proses bisnis secara terpusat.

Aplikasi AP2T tersebut menaampilkan proses pelayanan pelanggan pasang baru di loket pelayanan pelanggan PLN yang dilayani dengan cepat sampai pelanggan membayar biaya pasang baru di loket PPOB non taglis bank maupun kantor pos. Dengan demikian pelanggan tidak lagi membayar biaya di loket atau kasir PLN melainkan langsung ke PPOB non taglis.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pelanggan PLN Batam khususnya, PT. PLN Batam telah berupaya meningkatkan usaha-usaha penyediaan tenaga listrik, baik kualitasnya maupun kuantitasnya.

Karena tuntutan kebutuhan akan kecepatan pelayanan kepada seluruh pelanggan khususnya dan masyarakat umum di Pulau Batam, maka PT. PLN Batam sesuai dengan perkembangan teknologi telekomunikasi salah satunya dengan membuat layanan Call Center PLN Batam dengan menggunakan Akses 123.

AM/ FM/ GIS menggunakan Aplikasi G/Electric ( G/Tech ) yang didalamnya terdapat beberapa aplikasi-aplikasi pendukung sbb :

Aplikasi ini digunakan sebagai tools dalam proses bisnis pada workflow dasar untuk updating/ entry data kelistrikan, yang dimulai dari pembuatan/ digitasi landbase map, electrical feature serta data-data yang berkaitan dengan informasi kelistrikan dan informasi pelanggan.
Khusus untuk G/Administrator, aplikasi ini mempunyai authority lebih luas lagi dalam hal membuat perubahan dan pengaturan pada menu-menu yang ada.
Basis data yang digunakan dalam aplikasi AM/FM/GIS adalah menggunakan Oracle 9i. Seluruh informasi yang digunakan dalam aplikasi ini baik data atribut maupun data grafis semuanya tersimpan dalam satu database.
Proses Pembuatan Peta Digital Sistem Kelistrikan Batam

G/NetViewer menyajikan data jaringan kelistrikan menggunakan jaringan internet secara online melalui jaringan komputer lokal. G/NetViewer menampilkan seluruh data kelistrikan yang berasal dari basis data GTechnology secara langsung. Aplikasi ini digunakan terbatas untuk melihat dan mencari informasi tentang pelanggan dan data electrical feature.

 Maintenance/ Sistem Pemeliharaan Jaringan
Aplikasi 'Sistem Pemeliharaan Jaringan' adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk mendata semua aktifitas pemeliharaan gardu yang ada.

Delegasi Penanganan Gangguan
Aplikasi Penanganan Gangguan adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk mendata semua gangguan operasional yang terjadi baik gangguan yang bersifat direncanakan maupun gangguan yang tidak direncanakan yang telah di delegasikan ke bagian Maintenance

 Trouble Call
Aplikasi Trouble Call adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk mendata semua pengaduan pelanggan, baik secara langsung ke kantor PLN maupun pengaduan yang dilakukan lewat telepon. Dalam aplikasi ini semua keluahan pelanggan bisa di tambahkan, di edit maupun dihapus.

Gangguan
Aplikasi Gangguan adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk mendata semua gangguan operasional yang terjadi baik gangguan yang bersifat direncanakan maupun gangguan yang tidak direncanakan.

Laporan
Laporan berisikan tentang SAIDI/SAIFI.
Expert

i-sms adalah layanan informasi PLN yang diakses dengan mengirimkan sms ke nomer 0811708123, bekerjasama dengan operator selular telkomsel, indosat, mobile 8, dan telkom flexi

Untuk Berlangganan Ketik :
REGINFO-spasi-IDPEL-spasi-NAMA
Kirim Ke 0811708123
Contoh : REGINFO 15100012278410 DIDIET


Untuk Info Tagihan Bulan Ini Ketik:
INFOTAG-spasi-IDPEL
Kirim Ke 0811708123
Contoh : INFOTAG 15100012278410


Untuk Info Tagihan Bulan Tertentu Ketik:
INFOTAG-spasi-IDPEL-spasi-BLN-spasi-THN
Kirim Ke 0811708123
Contoh : INFOTAG 15100012278410 01 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar